Daftar Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia


Mumpung euforia kemenangan tim nasional sepakbola Indonesia dan naturalisasi pemain timnas lagi panas, gue dapat info menarik dari sebuah komen pengunjung situs web http://www.bolanews.com

Ternyata masih banyak pemain sepakbola handal di luar negeri sana yang berdarah Indonesia.

So, who will probably be the next Irfan Bachdim???
Cekidot

=============================================
masry on 12/12/2010 15:34:16

masih banyak pemain kita di luar,,
coba pssi mengecek dulu kebenaran,, smoga benar
berikut daftarnya :
Bobby Petta = adelaide united (australia)
resodihardjo = adoo den hag
Charles Dissels = sparta rotterdam
Delano Hill = willem II tilburg
Demy de Zeeuw = az alkmaar
Denny Landzaat = wigan athletic fc (inggris)
Jason Oost = vvv venlo
Jeffrey Altheer = excelsior rotterdam
Jeffrey de Vischer = aberdeen fc (skotlandia)
Jeffrey Leiwakabessy = allemania aachen (jerman)
Jhon van Beukering = feyenord
Michael Mols = feyenoord rotterdam
Michael Timisela = vvv venlo
Quido Lanzaat = pfc cska sofia (bulgaria)
Sigourney Bandjar = excelsior rotterdam

Divisi I
Bryon Kiefer = bv veendam
David Ririhena = top oss
Dominggus Lim-Duan = fc eindhoven
Ferdinand Katipana = cambuur Leeuwarden
Joas Siahaija = mvv maastricht
Justin Tahapary = fc eindhoven
Levi Risamasu = agovv apeldoorn
Lucien Sahetapy = bv veendam
Milan Berck-Beelenkamp = hfc haarlem
Randy Thenu = fc den bosch
Regilio Jacobs = top oss
Robbert Maruanaya = GA eagles deventer
Sergio Kawarmala = helmond sport
sergio van dijk = fc emmen

Junior
Andy Tahitu = de graafschap
Christian Supusepa = ajax amsterdam
Tobias Waisapy = feyenoord rotterdam
Tom Hiariej = fc groningen
Stefano Lilipaly = fc utrecht
Django Ngutra = GA eagles deventer
Gino de Zeeuw = agovv apeldoorn
Yentl Heatubun = fortuna sittard
Jemayel Maruanaja = fortuna sittard
Njigel Latumaerissa = rkc waalwijk
Bryan Brard = vitesse arnhem

A (U-19)
Stefano Lilipaly = fc utrecht
Christian Supusepa = ajax amsterdam
Tim Hattu = vvv venlo
Jeffrey Hen = vvv venlo
Xander Houtkoop = sc Heerenveen
Edinho Pattinama = nac breda
Gaston Salasiwa = az alkmaar
Giovanni Kasanwirjo = ajax amsterdam
Raymond Soeroredjo = vitesse/agovv
Tobias Waisapy = feyenoord rotterdam
Jordao Pattinama = feyenoord rotterdam
Abel Tamata = psv eindhoven
Yael Heatubun = fortuna sittard
Django Ngutra = GA eagles deventer
Richie Pairun = cambuur Leeuwarden
Ruben Wuarbanaran = fc Den Bosch
Daniel Salakory = fc Den Bosch
Govanni Wilikin = top oss

B (U-17)
Anice Waisapy = vvv venlo
Cayfano Latupeirissa = nec nijmegen
Estefan Pattinasarany = az alkmaar
Joey Latumalea = fc groningen
Yoram Pesulima = vitesse/agovv
Marciano Leuwol = vitesse/agovv
Stevie Hattu = vvv venlo
Sonny Luhukay = vvv venlo
Masaro Latuheru = feyenoord rotterdam
Ferd Pasaribu = fortuna sittard
Jair Behoekoe Nam Radja = rkc waalwijk
Marinco Hiariej = bv veendam
Graham Bond = fc omniworld

C (U-15)
Brandon Leiwakabessy = nec nijmegen
Jordi Tatuarima = nec nijmegen
Levi Raja Boean = nec nijmegen
Rychto Lawalata = nec nijmegen
Benjamin Roemeon = vitesse/agovv
Delano Haulussy = GA eagles deventer
Ricarco Malaihollo = GA eagles deventer
Jordi Rakiman = cambuur leeuwarden
Kevin Pairun = cambuur leeuwarden

D – E
Silgio Thenu = feyenoord D1 (U-13)
Niaz de Coninck = feyenoord D1 BVO (U-13)
Tom Titarsolej = psv eindhoven D3 (U-11)
Jamarro Diks = vitesse/agovv D1 (U-13)
Kevin Diks (Bakarbessy) = vitesse/agovv D2 (U-12)
Jerah Hukom = Vitesse/agovv D2 (U-12)
Jamarro Diks = vitesse/agovv D1 (U-13)
Shayne Pattynama = ajax amsterdam E3 (U-10)
Nathan Haurissa = fc den bosch D2 (U-12)
Sereno Latuhihin = fc den bosch D3 (U-11)

berikut ini adalah yang menjadi pertimbangan anda di tahun 2006 lalu :

Kiper:
1. Donovan Partosoebroto. Pemain berusia 18 tahun ini kini membela
tim Ajax junior.

Belakang:

2. Lucien Sahetapy. Pemain dengan posisi bek tengah ini pada awalnya
bermain di klub Groningen pada tahun 1993. lalu pindah ke tim Divisi
1 Liga Belanda, BV Veendam.

3. Raphael Tuankotta. Pemain muda berusia 22 tahun ini kini
memperkuat BV Veendam Junior.

4. Estefan Pattinasarany. Pemain ini baru berusia 18 tahun dan kini
masih memperkuat AZ Alkmaar Junior.

5. Michael Timisela. Pemain ini merupakan pemaian muda berbakat yang
dimiliki tim Ajax Amsterdam. Di usianya yang memasuki 20 tahun,
pemain kelahiran Paramaribo, Suriname ini telah menembus masuk ke tim
utama Ajax.

6. Christian Supusepa. Pemain muda berusia 19 tahun ini, kini
memperkuat tim Ajax Junior.

7. Justin Tahapary. Pemain kelahiran 23 Mei 1985 ini sejak tahun 2004
telah memperkuat FC Eindhoven.

8. Marvin Wagimin. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini masih
memperkuat tim VVV-Venlo di Divisi Satu Liga Belanda.

9. Peta Toisuta. Pemain berdarah Maluku ini kini memperkuat tim
Zwolle di liga Belanda.

10. Tobias Waisapy. Pemain berusia 18 tahun ini kini memperkuat tim
Feyenord Junior.

11. Jefrey Leiwakabessy. Bek kiri kelahiran Arnhem ini sejak tahun
1998 telah memperkuat NEC Nijmegen. Dan sempat mencicipi timnas
junior Belanda.

12. Raymon Soeroredjo. Pemain kelahiran Oss 18 tahun yang lalu ini
kini memperkuat tim Vitesse Junior.

13. Yoram Pesulima. Bek kiri kelahiran 9 Maret 1990 ini kini
memperkuat tim Vitesse Junior.

Tengah:

14. Raphael Supusepa. Gelandang kiri yang lahir di kota Wormerveer
ini kini memperkuat tim MVV Maastricht. Pemain jebolan Ajax ini
sebelum bermain di MVV sempat bermain di tim Excelsior dan Dordrecht.

15. Levi Risamasu. Pemain kelahiran Nieuwerkerk ini pernah memperkuat
NAC Breda selama 4 musim sebelum pindah ke tim AGOVV divisi satu Liga
Belanda.

16. Marciano Kastoredjo. Gelandang yang juga bisa berperan sebagai
bek kiri ini sebelum bergabung bersama tim De Graafschap pernah
bergabung bersama tim Utrecht Junior.

17. David Ririhena. Bek ataupun gelandang kiri mampu dijalani oleh
pemain yang kini memperkuat TOP Oss di divisi satu Liga Belanda.

18. Joas Siahaija. Gelandang tengah kelahiran Maastricht 22 tahun
yang lalu ini kini memperkuat kota kelahirannya, MVV.

Depan:

21. Ignacio Tuhuteru. Pemain senior berusia 33 tahun ini kini
memperkuat Go Ahead Eagles. Sebelumnya pemain jebolan Ajax Junior ini
sempat malang melintang di beberapa klub seperti RBC Roosendaal,
Dalian Shide China, Sembawang Singapura, Zwolle, Heerenveen, dan FC
Groningen.

22. Ferdinand Katipana. Pemain kelahiran Amersfoort 26 tahun silam
ini sebelum bergabung bersama Haarlem, sempat bergabung di tim
Utrecht Junior dan Cambur Leeuwarden.

moga berguna

About these ads

157 Tanggapan to “Daftar Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia”

  1. Haaaaah? :shock:
    Demy De Zeeuw kan pemain timnas Belanda… :razz:

  2. kalau bola sih aku g begitu paham, tapi kok ternyata banayk banget ya pemain yang diluar negeri?

  3. Denny landzaat jg pernah membela timnas belanda kalee

  4. wah ngga mungkin diboyong semua tu..

  5. tambah satu lagi si Ronaldikin, pemain naturalisasi yang phenomenal yg prestasinya cuma kalah sama giginya…..

  6. oke juga info ini, makasih ya…

  7. yuni fenanda Says:

    wah ternyata banyak juga yaa

  8. sepertinya indonesia perlu ambil 2bek tengah, 1 playmaker, 1 gelandang bertahan dan 1 penyerang muda. (michael timisela, jhon van beukering, christian supusepa, marciano kastoredjo and michael mols). cobain deh PSSI tuh pemain, pasti Piala Dunia hasilnya

  9. setya yudha Says:

    pssi dari pada cari bibit pemain untuk disekolahkan keluar negeri mending pemain naturalisasi itu aja yang dikirim untuk disekolahkan keluar negeri

  10. Wuih banyak sekali ya, semoga di pilih yang benar-benar berkualitas

  11. wew supaya kedepannya Indonesia bisa menang terus

    Budidaya Perikanan

  12. Banyak pemain asli indonesia yg muantap2 kita cuma kalah modal aja…

  13. passssss………………………………………

  14. wuih banyak juga ya pemain2 indo di luar sana….sayang PSSI meleng, melek k’lo liat duit doank…jadi keburu deh pemain2 kita di akui negara lain…
    http://anto81x.wordpress.com/2010/12/20/apakah-cewek-ini-telanjang/

  15. pssi harus bergerak cepat untuk merekrut pemain naturalisasi untuk mengembalikan kejayaan sepak bola nasional , maju terus indonesia ku .

  16. Andi Jhamal Baso usianya baru 19thn juga main di liga Rusia tapi belum ada kejelasan klub mana…..

  17. naturalisasi itu bagus.. tp yang paling bagus itu pembibitan sejak dini dan hilangkan politik praktis dan nepotisme dalam perekrutan pemain sepakbola,, biar anak desa kalo berpotensi yah kudu direkrut,, jgn kayak yang sering2,, pemain klub itu notabenenya keluarga orang dalem.. Isshh!!! perbaiki sistem donk si Halid, yang katanya Puang-nya PSSI… semoga Rahmat Allah menyertai bangsa ini…

  18. Tambah 1 lagi!!!!!!!!!!!!!
    Radja Naenggolan!!!!!!!!!!!!
    Keren Banget tuh

    tapi sayang, 2009 kemren dia udah milih belgia sebagai negara utamanya……….

    Mantap banget si Radja di Liga Italia!!!!
    tapi aq lupa maen dimana dia, Cagliari ato Brescia ya?

  19. makasih atas info nya…..

  20. cacad semuahnyaaaa

  21. wah………… banyak juga pemain naturalisasi indonesia, tidak kalah dengan philiphine

  22. Bagus banget tuh,harusnya PSSI lebih jeli lagi….

  23. kayaknya indonesia perlu pemain naturalisasi minimal dua, klau bisa dari klub ternama seperti ajax, agar sepak bola indonesia menjadi lebih kuat. tapi bukannya pemainnya indonesia kurang bagus tapi mereka kurang pengalaman contohnya, pda saat uji coba lawan uruguay qta pertamanya ngegolin ke gawang uruguay 1:0 tapi setelah itu malah dibantai uruguay. maju terus garuda ku…. lawan musuh mu dengan cakarmu , cabik dengan paruh mu dan bawa terbang indonesia dengan sayap mu
    ~changean~

  24. waaah……ternyata masih banyak ya..!

  25. mantap2 tuh boleh boyong semua biarin pemain lokal gk dpt tempat kx..haha

  26. apa mau ya mereka suruh pulang kampung…

  27. udah cukup cristian gonzales sama irfan bachdim aja ..
    udah cukup kuat koq ..

  28. naufal athaya Says:

    tinggal organisatornya gimana, mampu ndak……..

  29. anak cakung Says:

    harus’y pssi jgn cuma ambil pemain yg udh mateng, sbaik’y mah cari tau n blajar jg gmn cra bkin pemain yg brkualitas, lah ank2 ind0nesia d negri sna bs, knp d dlam negri jd melempem??? Trus smangat timnas ku !!!!

  30. benn earthlake Says:

    Wow (not Worldofwarcraft) kalau semua di boyong….. saya hanya bisa berkata
    “WORLD CUP” HERE WE COME !!!!!!!!!!!

    kata kata lainnya…. “CHARGE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

  31. Jeffrey Alfhian Katili Says:

    ambil pmain naturalisasi yg handal untk main di TIMNAS….!!!
    liat aja Jerman, plng bnyk pemain naturalisasi….
    di perbanyk pmain ntrlssiNya…psti kt msk piala dunia 2014 akn dtng….

  32. surya wijaya ang Says:

    ambon saja…

  33. Nurdin halid aja yg di naturalisasi… Biar tak bisa di pegang pssi

  34. boleh saja naturalisasi, tapi jangan lupa pembinaan. karena negara maju sepakbola spt jerman pun juga ada naturalisasi.

  35. timnas seharusnya menaturalisasi pemain seperti:Ronal Fagundes,Danilo,supaya indonesia lebih mantab dlm bewrmain sepakbola. tlg sampaikan ke manager timnas/Alfred Riedl

  36. wah aq pegen semuanya main

  37. baso ayut Says:

    kebanyakan nya dari Belanda ya….

  38. Betul emang harus ada naturalisasi besar besaran .. agar indonesia bisa mencapai piala dunia… hidup garudaku

  39. amdien hombre de verdad Says:

    jangan lupa y klw da milih di Evaluasi dulu,,,,
    biyar mantap,.,.,. nantinya,.

  40. amdien hombre de verdad Says:

    bravo garudaku,,,,.

  41. ??????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  42. saputraniki Says:

    wahhh…. untuk masa depan.. buruan di pilih sebelum terlambat…

  43. mau nya naturalisasi kiper : iker cassilas,back:rio ferdinand,puyol,john terry,sammy khedira.
    Gelandang: xabi alonso,christiano ronaldo,ricardo kaka,wesley snidjer,messut ozil,thomas mueller,arjen robben.. Striker: fabiano,robinho,berbatov,anggel di maria,robin van persie. Pelatih:k.rajagobal.. Pasti juara dunia.. :p

  44. bnyak jga pmain eropa sana keturunan INDONESIA,tpi saya minta kpda

    PSSI dan BTN agar menaturlisasi pemain yg bnar berbakat N berpotensi….!!!

  45. riqn dwika Says:

    ayo……
    naturalisasi nya boleh banyak..
    tpi jngn abaikan potensi pemain asli indonesia

  46. kapan para pemain naturalisasi yang ada di daftar masuk TIMNAS atau masuk ke INDONESIA….??

  47. oc'tris vianus lestaluhu Says:

    ayoo..reboisasi pemain tua..
    biar yang maen tu U-15 aja..seperti saya..

  48. yang terbaru katanya Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman), Raphael Maitimo (Belanda), Victor Igbonefo (Nigeria), Seme Patrick (Kamerun), Sergio van Dijkt (Belanda), dan Ponggue Marcial. sdah siap di naturalisasi di tahun 2011 …

  49. tambahan ,,, vicktor igbonefo bermain bersama persipura,kim kurniawan sudah resmi bergabung bersama persema malan,Raphael Maitimo bermain di liga belanda,seme petrick di persema, van djikt di australia sedangkan..

  50. tm.jummaidil ikhwan Says:

    saya ingin kli masuk ke timnas indonesia saya akan berjuang ke timnas indonesia klo saya di trima tempat tgl lhr saya.1997 kota lhokseumawe aceh

  51. tm.jummaidil ikhwan Says:

    tolong trimain saya donk ke timnas mudah-mudahan saya akan lebih baik

  52. Saya harap pemain Yunior binaan team elite belanda..bisa di naturalisasikan

  53. febri wahyudi Says:

    rwew ternyata banyaj jga

  54. Ibu, Bpk, Abang, Empo, kek,nek adik ………
    semua tergantung PSSI, mau jaya ngga TIMNAS Indonesia

  55. saya harap pemain yg akan di naturalisasi yg berbakan dan punya
    pekalaman berpamain sepak bola jadi indonesia muki bisah masuk piala dunia………
    maju terus indonesiaku

  56. saya harap pemain yg akan di naturalisasi yg berbakan dan punya
    pekalaman bermain sepak bola jadi indonesia muki bisah masuk piala dunia………
    maju terus indonesiaku

  57. Mantap tu untuk kebangkitan sepakbola indonesia……..kedepan

  58. brayensz 423 Says:

    jangan lupa masih ada Radja Nainggolan di Italy

  59. ya bleh aj main naturalisasi,,tpi jgn trlalu bnyk gtu donx,,kshan bkat asli Indonesia,,jd trpinggirkan..

  60. biarkan mereka menimba ilmu sepak bola di luar sana…. mungkin bisa berguna untuk bngsa yg haus akan gelar ini

  61. shr pssi jgn cm bs bcr aj aplg menggertak sptr yg dlkn sm irfan dan kim kurniawan.3 kata untuk indnesia ”maju terus garudaku”

  62. heryfrost Says:

    bagus tuh… kalo memang pantas kenapa tidak diambil saja

  63. mumeti kabeh…………………………………….ya ra?

  64. andi septian Says:

    wes banyak lagi …

  65. tiopermadi Says:

    imbangi juga dengan anak anak muda yang masih bisa dan beri kesempatan untk mereka

  66. yang maen y bagus2 ja yang di naturalisasi

  67. ahmad bachtiar ramadhan Says:

    indonesia harus mencari pemain tengah yang mampu mencari ruang kosong bagi penyerang depan biar bisa mencetak goolll…!!!!

  68. GANYANG NURDIN HALID!!!!!!!!!!!!!!!!!

  69. klo bisa yg mw d naturaalisasi tuh punya nama khas indonesia jg…
    biar kliatan darah indonesia ny..
    hehehhe…

  70. wahh !!!!!!!!
    itu bner ngag tu ? tp jgn lupakan pmain dlam negrinya jg donk !!!!!!!
    dan jgn lupa TURUN KAN NURDIN HALID !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  71. Anto budi Says:

    klw dipikir2 emg banyak,pssi ko gk tau sihh

  72. bayak banget yaaa pemain indo di luar…….cobain donk jangan hanya keluarga aja yang dimaini di timnas….

  73. ya ilah sama aja kaliieee….
    ngk da fktor luar atau dalam…
    PSSI noh yg harus di naturisasiin,biar sepakbola INDONESIA mkin mantap..
    jgn korupsi mulu..
    sisitimnya kacau..

  74. wahhhh,low suruhhh ninai sichhh,saya pilihhh van diks,sklllnya mempuni,pokok eeee sipppp,dechhhh,:)

  75. buset banyak amat………!

  76. indonesia sukany kentutttttttttttttttttttttttttt huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu……………..begoxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx gi mana pemain itu mau dio la lemak main di eropa sano

  77. bukanpemain aja yang diperbaiki tapiyang paling penting pssi.a yg di bgusin jgn cuma bsa korupsi ajah…………………………….

  78. saya juga donk

  79. ada pemain lgi yg dari timnas blanda
    robin van persie ma nigel de jong

  80. asri canales Says:

    sebenernya naturalisasi gak begitu penting sih,,,!!!
    nh trz buat apa donk ada plthan timnas u 19 d uruguai? kaloo gak bisa mnprbaiki kualits prmainan indonesia? kan sayang th biaya.a hhe* :D

  81. we bayak jga smoga pemain naturalisasi d negara indonesia pemain ya bagus…dan indonesia bsa juara asian cup & juara dunia d tahun yg akan datang

  82. yana pebiana Says:

    wah. klo di lihat dari deretan para pemain keturunan, PSSI harus lebih jeli cari pemain keturunan yang lebih berkualitas dari semua pemain calon naturalisasi, jangan asal comot aja, cari sesuai kebutuhan dan kemampuannya pun harus di atas rata-rata pemain lokal.

  83. ternyata pemain indonesia di luar negri banyak ya…………………………………………………………………………………………………………………….

  84. ternyata pemain timnas di luar negri sangat banyak ya
    apa bisa di rekrut semua ?????????????????????????????????????????????????????????????????????

  85. putra indonesia Says:

    padukan aja antra pemain naturalisasi dg yg lain.a byar juara tiap kompetisi

  86. jadi kepengen gabung nih..sy pun sekarang bermaen diliga itali.

  87. pssi cri dong peermain nya bermain d liga eropa

  88. ja'far shodiq Says:

    sepak bola adalah yang sangat diminati, kalau memang untuk mengharumkan nama negara dan bangsa Indonesia di pentas dunia kenapa kok nggak direkrut aja menjadi timnas ?

  89. vick_hanzamu Says:

    dah ambil aja lah semua nya,biar pusing tuh pilih yg mna….

  90. pemain naturalisasi itu lumayan bagus lagi kalau membina pemain muda kita yang berbakat ini yang penting buat kebanggaan kita turunkan nurdin halit ganti dengan arifin panigoro ,masak ketua pssi narapidana apa kata dunia

  91. turunkan nurdin halid

  92. indonesia mau kapan kau maju

  93. sah sah saja kita tanting mereka “apakah merasa punya darah merah putih” bukan nya kita latah akan itu semua.. kita kayaknya dh rindu akan trophy…

  94. nurdin halid babi

  95. mudah mudan rooney jadi naturalisasi

  96. Kalau memang pemaen2 tersebut bagus kenapa enggak,tp klu g’k bagus y jangan…………

  97. Itu betul semua, tp perlu diinget gan….. ga semua nya bagus.
    saya pikir kualitas lokal juga bagus kok jadi ga perlu banyak2 naturalisasi
    apalagi di bawah nurdin !!!!!! Kacau deh jadinya !!

  98. ahmad lutfi Says:

    seharusnya semua p[emain itu di naturalisaikan agar dapat membantu negara indonesia okeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :)

  99. tommy hermawan Says:

    bambang harus ikutan sea games karena ia jago dalam menendang bola

  100. biar timnas garuda ingin berprestasi pada tahun 2011 PSSI harus menaturalisasi sebanyak 5 orang, bek 2 org, tengah 1 org, depan 2 org, segera utk ikut asean games..saya kalau timnas kalah tdk bisa makan, buruan jgn sampek diambil oleh negara lain..

  101. alah silit,belek singa

  102. naturalisasi? why not. bahkan harus…ikuti negara raksasa jerman yang sukses mempertahankan superiornya dg naturalisasi…jika suses maka pemain lokal tingga MENERUSKAN HEGEMONINYA…tidak sprti sekarang…tingkat aseanpun indonesia keok mulu…

  103. satu yang tak dimiliki pemain yang besar di indonesia….yaitu mental dan visi internasional. yang ada fanatisme kedaerahan tidak suporternya tidak pemainnya…asal udah bela isl udah segala2galanya…seakan tidak pernah punya cita2 lebih dari itu…

  104. kk bagai mana cara permain ini…………??????

  105. Kok nama gw ga ada ya?

  106. andi firmansyah Says:

    ayo menpora naturalisasi semuanya

  107. septadinata Says:

    aku slalu brdoa klu indnesia msuk piala dnia 2014

  108. Kami adalah distributor alat alat fitness,alat alat olahraga dan alat alaty kesehatan.kami hadir untuk memenuhi kebutuhan fasilitas fitness centre maupun dirumah anda.
    Kami menyediakan bermacam macam alat fitness,antara lain :sepeda statis,sepeda platinum,orbitrac,treadmill manual multifungsi,treadmill electric,smith machine,cable crossover,black power,ab coaster,dll.
    Kami tidak hanya menjual,tetapi kami juga akan memandu anda dan memberikan konsultasi gratis untuk membantu anda dalam memilih kebutuhan fitness anda.

  109. ayo donk tambah lagi biar kita menang and bisa masuk di piala dunia

  110. nyuyakuya Says:

    pemain sih boleh banyak,tapi kayaknya pengurus lebih mau uang banyak tuuuuuuhhhh….

  111. jangan hanya mengambil pemain naturalisasi…tooh pemain lokal tak kalah hebatnya…..

  112. yasser arafat Says:

    kren juga dah nnti’a. mudah2an supporter indonesia gak bakal rusuh dah. asal ng-top aja pemain naturalisasi’a. percuma dterima klo gk menaikkan darajat indonesia malah jdi sampah doang

  113. wah lumayan banyak mungkin jika di panggil semua tidak muat tuh lapangan….hehehehe.

  114. makin banyak makin bagus

  115. met malam .bos jangan lupa ada pemain cagliari yang berdara indonesia .radja neggolang.tolong PSSI serius memperhatikan pemain asing dulu.karena masalanya klo kita mau bicara kancana dunia harus pakai pemain yang udah profesional,,msalah kalau kita bicara pemain indonesia tidak akan bisa kita andalakan,biar pemain asing masuk ntar pemain lokal termotivasi bisa masuk pelatnas natina;

  116. bodoh nya indonesia naturalisasi lahhh c.ronaldo

  117. ada juga Slamet gan, main di tim RT 2 RW 1.

  118. LagiaN kLo DiiTuNg-ituNg oRaNg beLaNDa jaRaNG jg yg ga keturunan. kNapa ga skaLiaN NuLis Rob.V.peRsie, M.V.bommeL, gRegoRy VaN DeR wieL, NigeL De joNg, smua TuRuNaN iNDo DuDuLz..

  119. FAKHRUDIN Says:

    Jgn bnyk2 pemain naturalisasinya…pilih pemain naturls yg junior ja spy bermanfaat pnjg bg timnas kita,…psn sy jgn banyk2 pemain asing di liga kita coz merugikan kita,contoh tu J-League pemain asingnya cuma 1-2 di tiap club saat berlaga….terapkan itu di liga kita wahai para petiggi BLI dan PSSI

  120. wah jngan hanya asal-asalan memgambil pemain berdarah indo luar, seharus nya mengambi yang umur nya masih muda dan juga mainnya bagus? serta perhatikan pemain muda asli indo banyak lho yg talenta nya bagus?

  121. seleksi az yg bagus”

  122. febry pecinta liga dan dunia sepak bola indonesia Says:

    bagus juga klo naturalisasi tambah 3 orang massa kalah sama phliphine 8 orang……..

  123. Jozzz’¿moga indonesia masuk piala dunia 2014,,,,,BRASIL

  124. Knp dak’¿0ke”good look garudakU maju terus pantang mundur…cayoo

  125. kenapa harussss pemain luarr pemain kita aja yang harussss di benerinnn

  126. Ayo Indonesia, lolos piala Dunia.

  127. rockey dienax Says:

    apa gk malu ngambil pemain dari luar?? apa pemain kita udh gk ada yg bisas maen bola?? cari aja bibit pemain lokal yg berkualitas.!!

  128. sippp lahhhh…..
    naturalisasinya yang masih muda2 ja!! jgn yang udah tua!!!!!

  129. Makasih beritanya, semoga saja timnas bisa lebih maju.

    Dan dengan adanya PSSI persepakbolaan Indonesia dapat terorganisir dengan baik, baik timnas maupun klub.

  130. siapa pun pemain nya yg psti timnas indonesia s’lalu d hati Q!!!

  131. utamakan dahulu yang di indonesia ……..
    jangan hanya mengandalkan pemain naturalisasi……………

  132. ckup 5 pemain aja

  133. yg penting bza menang……cba aja sapa tau keajaiban itu ada….GO TIMNAS GARUDA

  134. andro prabowo Says:

    benar mas, tapi tidak semua pemain mau jadi warga negara indonesia kan?

  135. gabungkn lh mreka smua, maka saya yakin paling tidak indonesia masuk piala dunia 2018 mendatng, krna piala dunia 2014 sudh lenyap. hehehe

  136. MUHAMMAD IRFAN PERDANA (DANA) Says:

    HARUS NYA INDONESIA ITU BANYAK-BANYAK MEMASUKAN PEMAIN NATURALISASI JADI BISA IKUT KE PIALA DUNIA OK.OK.OK.OK.OK.OK.

  137. bener bener indonesia mampu naturalisa semua

  138. Klo mereka mau dan bisa ambil aja semua!!! semakin sengit persaingan, pemain lokal ngikut . ‎​__ __
    ( | ..sip.. | )
    _____\ \ …sip… / /____
    (_____) \ ….sip…. / (_____)
    (_____ ) _)__( •̃͡-̮•̃͡)__(_ (_____)
    (__ ___) ) |♊| ( (____)
    (_____)__/ \__(____)!

  139. masukkan saja bung biar indonesia kuat di asia dan di dunia.kan ndak capek capek lagi .km masyarakat rindu akan timnas yang tangguh yang mampu berbicara banyak di level asia dan dunia.kpn lg boyong jg pemain dr uruguay bung.aq yakin gelora bung karno tak akan mencukupi sporter indonesia yg beringas

  140. pemain lokal saat ini tak bisa di andalkan.lebih baik masukkan pemain naturalisasi sebanyak mungkin klo perlu bawa juga c ronaldo dan eto o masuk timnas kkkkkkkkkk

  141. banyaknya….. yg bagus mana ya?

  142. tolong sayang ingin menjadi pemaen timnas indonesia, saya mempunya potensi yang cukup baik :) boleh di coba skill dan kemampuan fisik saya :)

  143. aconx_micevski Says:

    jangan terlalu bnyk naturalisasi ..lebih baik mengirim pemain k luar negeri dgan di pencar-pencar .
    sehingga kalau digabungkan bisa brtukar pnglaman ..

  144. hmm banyak yg bilang naturalisasi menghambat perkembangan pemain asli indonesia.
    tapi rakyat indonesia sendiri mengharapkan prestasi dari tim garuda.
    so kalo anak indonesia sendiri g bisa, apa salahnya mencoba peruntungan dari pemain berdarah asing.
    yg penting prestasi.
    bosen liat timnas malah jalan d tempat.

  145. naturalisasi oke..
    tp jgn smpe maen di liga indonesia…
    hanccuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrr

  146. Apa menang mimpi kali
    pemain indonesia makan ikan teri mulu kapan menang nya

  147. makan ikan teri enak ya pemain timnas makan ikan teri wkwkwkwkwkwkwkwkwk

  148. faiz alvaro Says:

    sebaiknya pemain yang bertalenta tinggi harus di naturalisasi,biar timnas kita naik ke level dunia

  149. semoga bisa dimanfaatkan!

  150. timnas indonesia itu cuman butuh keberanian mainin pemain mudah nya….seperti samsir alam,arthur irawan dan andik …..tapi saynag indo itu kurang berani…padhal banyak team and timnas yang jadi juara/main bagus karena pemain mudah nya…

  151. Bagaimana sepak bola indonesia mau maju pengurusnya aja sibuk ngerebutin tahta dan uang.buktinya aja sampai ada 2 timnas.timnas kpsi dan pssi.kalau begini pengurusnya biar banyak pemain yang berkualitas juga dak akan bakalan maju.

  152. Sometimes, viewers cannot keep up with the airing schedule of their cable server.
    Worse, having your own family will deter you from enjoying TV viewing,
    since your children might want to watch other shows. One of the best ways to survive without a TV is to prioritize things
    you wouldnt normally if you had one. It isn’t always easy to find a DVD store where you
    can get the movie of your choice as and when you feel like watching it.
    A younger adult probably will be energetic acquiring his/her vocation to the most
    component from the 7 days.

  153. banyak sekali pemain dari luar negrinya ya

  154. saya pilih lucien sahetapy aja deh, pemain dengan body besar cocok buat jadi bek pertahanan

  155. Tremendous issues here. I’m very glad to look your article.
    Thanks a lot and I’m having a look ahead to touch you.
    Will you please drop me a mail?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: