travelersfortravelers.com : komunitas backpacker seluruh dunia


Sebenernya gw udah pengen gabung komunitas ini sejak taun lalu, waktu Abe ama Ivan Batara ribut ngobrolin situs traveling/backpacking ini. Tapi gw baru sempet signup baru-baru ini. Itu juga gara-gara gw ngedenger ceritanya ivan waktu dia backpacking ke Karimun Jawa bareng komunitas travelersfortravelers.com. Wow! Gw langsung buru-buru daftar ke situs itu๐Ÿ˜€

Singkatnya, web komunitas traveling ini menyediakan tempat berkumpul para backpakers seluruh dunia. Pada web ini, berlaku konsep simbiosis mutualisme (saling menguntungkan) antar traveler sedunia. Jadi, kalau bisa informasi nya juga dalam bahasa inggris. Tapi banyak juga loh member yang berasal dari Indonesia.

Di web ini kita bisa ngisi profil diri kita, pengen jalan-jalan ke mana, apa yang kita inginkan dari traveler lain, dan lainnya. Dan kalau-kalau ada traveler lain yang berminat berkunjung ke kota tempat tinggal (hometown), kita bisa kasih info tentang hometown, penawaran fasilitas yang bersedia kita berikan untuk mereka (tempat nginep, tumpangan transportasi, makanan/minuman, internet, dan lainnya), serta aktivitas yang bisa kita sarankan untuk tamu kita. Istilahnya kita jadi guide buat mereka๐Ÿ˜€ .Cukup canggih kan???

Dan akhirnya, dalam 5 menit, gw telah dapat akun pribadi di sini http://www.travelersfortravelers.com/member/Gustaf_Ardana.

So buat semua pecinta jalan-jalan, daftar juga yuk komunitas ini di sini. Kalau udah, jangan lupa add akun gw jadi friends di dieu .Dan kalau sempet, kasih rekomendasi juga buat gw di sini๐Ÿ˜› . Ntar gw bales juga deh hehe๐Ÿ˜€

Last, mw ngutip kata-kata yg populer di kalangan pecinta alam : “Karena Tuhan Bersama Orang-orang Berani”.

Termasuk berani keluar dari zona kenyamanan, dan pergi keliling dunia.. Hehe๐Ÿ˜‰

8 Tanggapan to “travelersfortravelers.com : komunitas backpacker seluruh dunia”

  1. ivanbatara Says:

    jiahhh….gimana orang mo ngasih lo rekomendasi, ketemu ama lo aja belon, haha.

    sip2. happy traveling as backpacker

  2. stafarda Says:

    gpp van,namany jg usaha… sapa tau ada org tak dikenal yg berbaik hati ngasih rekomendasi ke gw *ngayal*๐Ÿ˜›

    kapan kita backpacking-an bareng van?
    atau TOURING bareng aja yuk! gw jg br punya vixi nih๐Ÿ˜€

  3. ivanbatara Says:

    wah…. tunggangan gw vixi juga. Hayuk touring taf. kapan? n ke mana? kita tentukan tempat dan waktu, ngumpulin informasi, dan budget. ok bro!

  4. stafarda Says:

    wokeyy bro…
    gmana klo qta touring ke daerah tawangmangu??
    wktu libur pileg, gw maen ke daerah sana, jd penasaran pengen ngejajal jalanan di sana yg katanya daerah jalan raya tertinggi di jawa (skitr 2000 mdpl)…
    wehehehe

  5. ivanbatara Says:

    ok sip. gw juga mau… gw pernah denger cerita temen2 gw yang touring k sana. ntar gw cari informasi. gw bisa jalan keknya setelah lebaran taf. Kl jadi, ntar bis dari tawangmangu gw mo touring ke Bandung juga plus Jakarta dah. kl gw nekat lagi, gw pengen touring mpe Medan. ok bro.

  6. stafarda Says:

    wahh mantap bro!!
    skalian nemenin gw touring pulang ke bandung kan,huehehe
    ntar di bdg,gw bawa touring ke ciwidey ama tangkuban deh van๐Ÿ˜‰

  7. Ada komunitas backpacker khusus orang Indonesia baru neh

    http://backpackerindonesia.com

  8. Hi Gustaf………

    atas nama TFT, terima kasih yah, atas tulisan ini. Saya juga sudah kirim tulisan ini ke foundernya TFT di Netherlands, Marco dan menunjukkan tulisan ini.

    BTW, kok profile TFT mu gak bisa dibuka yah…??

    Happy travels,
    SANTY

Tinggalkan Balasan

