Efisiensi Bensin Yamaha Vixion : 50,11 KM / Liter !!!


Pada hari Sabtu, 17 Oktober 2009 gw mengisi bensin FULL pake Pertamax (harga Rp.5900/liter) total keluar duit Rp.60.000 alias dapet bensin sebanyak 10,17 liter.
Terus gw set Tripmeter di panel Vixion ke NOL.
Hingga hari ini, Rabu tanggal 28 Oktober 2009, total jarak tempuh yang sudah gw lalui sejak pengisian bensin terakhir hingga gw kembali mengisi bensin adalah 543,2 kilometer.
Terus gw mengisi bensin hari ini hingga tangki bensin FULL kembali seharga Rp.64.000 (10,84 liter).
Artinya, efisiensi bensin Yamaha Vixion (menggunakan Pertamax) adalah :

Efisiensi Jarak PerLiter = 543,2 km / 10,84 L = 50,11 KM / Liter

ATAU,

Efisiensi Duit PerJarak = Rp.64.000 / 543,2 KM = Rp.117,8 / KM

Wow, mantap banget. Sama sekali gak nyangka masih bisa irit gitu.
Padahal Vixion gw udah gw pake selama hampir 4 bulan, dengan total jarak tempuh di Odometer 3626,4 KM.

Punya Vixion emang ngga nyesel !!

NB : Gw bersaksi kalau Data di postingan ini tidak direkayasa

Salam,
anak moeda

7 Tanggapan to “Efisiensi Bensin Yamaha Vixion : 50,11 KM / Liter !!!”

  1. 111 rupiah/km ++ dorong =P

  2. buahahahahah.. ada-ada aja diitung-itung..
    yang gw tau kalo gw mau isi bensin berarti:
    – voice over banyak-banyak
    – ngasih les banyak-banyak juga
    – rajin masuk kantor minimal 3 hari seminggu

    dan voila, bensin motor bisa terisi😀

  3. my Vixie malah lebih irit lagi
    bisa nyampe 1Lt Shell/55 Km

    tapi pengaruh juga ke riding style
    Tekanan ban cukup standart
    mesin ga leh melebihi 4700RPM
    ga boleh nge gas secara kontan/ndadak
    ga leh nge rem ndadak

    Dapet 1L/55Km itu dalam kota loh

  4. vixion emang mantab,,,,
    ga nyesel Q pke..
    keren dan irit broww

  5. BMX gw 200000 kalori/km..
    Mantap…😀

  6. mantap gan! biar badan sehat ya!
    pengen beli sepeda MTB lagi bythewei…😀

  7. gk nyesel beli vixion
    uda keren,irit lg

Tinggalkan Balasan

