TIPS Berhenti Merokok… Ala anakmoeda[wordpress]com


Merokok harus diakui emang nikmaat… Buat yang bukan perokok, jangan protes untuk statement gue itu. Beneran kok, emang nikmat bangett… …Bangeetttt…. Setiap tarikan hirupannya, ketika asapnya merasuk ke dalam tenggorokan, rasa nikmat menjalar ke dalam setiap sel rongga dada. Apalagi kalau merokok abis makan, beuhh, rasa-rasanya mendingan gak makan tapi ngerokok, daripada gak makan tapi gak ngerokok (yaiyalah…). Kalo gak percaya nikmatnya ngerokok, cobain aja deh sebataang aja setiap hari, dijamin kamu bakal tau gimana nikmatnya… (Nah lho, katanya mau ngasi tips berenti ngerokok, eh kok malah ngegodain orang buat ngerokok??? wkwkwk)

Hmm tapi efeknya nih yang berbahaya…
Baru bentar jogging di sabuga, tapi nafas udah ngos-ngosan dan penuh desahan??
Duit Makan Kiriman Bonyok Selalu Ludes karena Bela-Belain dipake untuk Beli Rokok di Kios Rokok Bu Sutiyem??
Anda termasuk Perokok Tipe-A yang senang berbagi rokok dengan sahabat?? (maksudnya berbagi adalah MEMINTA sahabat untuk berbagi rokoknya😛 )

Walaupun gue sendiri belum bisa berhenti ngerokok, tapi seenggaknya gue udah berusaha meminimalisir porsi rokok gue menjadi hanya 3 selop sehari (Busyet, meminimalisir atau memaksimalisir tuh??)… Tapi jangan putus asa dulu, ini gue punya tips sederhana dan canggih buat kalian yang pengen stop merokok…

1. Berhenti Bergaul dengan Teman-teman yang Merokok
Wah, gila, masa’ baru tips pertama, udah dikasi saran yang beraattttt banget untuk dilakukan… Hmmm emang sih berat, tapi gue yakin para perokok gak akan bisa tahan godaan kalo sewaktu ngobrol dan bercanda ama temen-temen lo yang perokok, terus ngeliat mereka menghirup asap dalam-dalam, kemudian menghembuskannya dengan raut wajah penuh kepuasan…. Pasti Sange dan mupeng banget bawaannya!!! Jadi pengen juga “nyicip-nyicip” kan? Yakin gue! Makanya, cepet-cepet berhenti bergaul dengan temen-temen yang perokok! (Hahaha, Mampus,, gak punya temen deh lo…😛 )

2. Lakukan Self-Hypnosis untuk Berhenti Merokok
Tau Hipnotis kan?? Itu tuuh, yang suka dilakuin si Uya Kuya di Tipi – yang sering ngebuat pasangan muda-mudi ABABIL (ABG Labil) itu putus dan berantem gara-gara hipnotisnya si Kuya mengungkap semua kegombalan mereka selama ini.
Nah, ini percaya atau tidak percaya, senjata paling ampuh buat berhenti ngerokok… Caranya self-hypnotis?? Gampang aja, instruksikan alam bawah sadar anda untuk mengambilkan laptop anda, terus nyalain n pasang modem, buka modzila rubahapi terus masuk ke web google dan ketik deh “cara self-hypnosis”. Baca dan resapi maknanya hingga meresap ke dalam “deep thinking zone” anda, dijamin anda akan jago dalam melakukan self-hypnosis… Wkwkwk becanda, self-hypnosis gak bisa gue terangkan di sini karena konsepnya cukup panjang untuk dijelaskan🙂

3. Jangan nonton program TV yang Disponsori Rokok
Nonton acara yang disponsori rokok bisa ngebuat kita jadi pengen ngerokok cuy… Gimana ngga, pas nonton acaranya, dikit-dikit dengar merk rokok kesayangan disebutin oleh pembawa acaranya… Lagi nonton bola Liga Super Indonesia, ehh mbak-mbak pemandu Kuis nya bilang “Selamat anda mendapatkan uang tunai satu juta rupiah dipotong pajak 200 persen.. Hadiah anda dan acara ini disponsori oleh Djarum Pentul… Pria Punya Selera…”

4. Minta Pacar untuk Memarahi Setiap Kali Kita Merokok
Waahh, kalo ini mah dijamin setiap pacar kita pasti bakal dengan senang hati dan riang gembira ngelakuin hal itu untuk kita (tapi klo tips yang ini gue belum tau tingkat keampuhan nya-maklum lagi single, haha). “Demi kebahagian sang tautan hati, apa sih yang ngga bakal aku lakukan buat kamu??” Ciahhhahaha, mungkin itu yang bakal mereka bilang waktu kamu minta mereka untuk ngawasin kamu untuk berhenti merokok… Kalo perlu, minta mereka untuk menabok, eeh salah, mencium pipi kamu setiap kali kamu ketauan merokok… (Halah, itu mah NGAREEPPP namanya… Malah jadinya kita kesenangan pengen ngisep terus, wkwkwk)
Tapi gimana donk kalo pacar aku juga perokok berat, juragan pabrik rokok, pedagang asongan, atau bencong sapoy yang suka ngisep “Rokok Ijo”??? Huahahaha, gampaanngggg! PUTUSIN AJA LAH, gitu aja kok repoott?? (mohon dilafalkan ala Gus Dur gadungan – yang di acara guyon politik di metro tipi itu loh😛 )

4. Hidup Sendiri di Tengah Hutan Setahun Penuh
Hhmmm, ini emang cara yang paling ekstriim untuk berhenti merokok. Khusus buat anda yang udah desperate banget udah ngejalanin tips 1 hingga 4, tapi tidak membuahkan anak, mungkin ada kesalahan dalam sistem reproduksi anda… Mungkin anda kurang melakukan foreplay dan terlalu terburu-buru pengen cepat “tembus”… (Nah lho, kok jadi mirip artikelnya Dokter Boyke yaa?? Hahaha)
Ya benar, ambil ransel anda, bawa dan packing HANYA sleeping bag, golok, garam, dan korek. Jangan ajak siapa-siapa. Terus pergi ke Terminal Ledeng, naek angkot yang akan membawa anda ke area hutan Situ Lembang (gak usah jauh-jauh dulu). Silakan SURVIVAL di sana ala Cast Away – jangan pulang kalau belum setahun penuh, Kalau beruntung, anda akan menemukan ular-ular yang sedap untuk DISANTAP!!! Huahahahaha (ketawa ala orang freak)…

Ya, itulah segudang tips nan AMPUH dari gue – tidak usah berterima kasih dan pake sujud segala, tips dari gue itu sih belum seberapa kok (alah, Ge-er banget ya gue… Hahaha)

Intinya: DISIPLIN.

-doakan saya juga supaya bisa STOP MEROKOK ya!!!-
stafarda

2 Tanggapan to “TIPS Berhenti Merokok… Ala anakmoeda[wordpress]com”

  1. temukan solusi nyata dalam mengurangi kecanduan rokok, dengan mengunjungi :
    http://bebasasaprokok.wordpress.com/

  2. Mantap !
    jadi pengen berhenti ngrokok .wkwkwkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: