HIGH JUMP 2014 !!! 8 RESOLUSI


Wah setelah gw inget-inget lagi, sepertinya gw sama sekali belum pernah nulis tentang resolusi tahun baru di blog. Dan karena terinspirasi oleh mimpi-mimpi hebat teman kampus gw dulu yang dia posting di blog, menginspirasi gw juga untuk ikut memposting resolusi gw di blog pribadi.

Semoga di antara reader blog ini, ada yang baca dan mengamini resolusi gw ini. Hehe.

Flashback dulu di tahun 2013. Tahun ini di akhir bulan Januari gw jadian dengan pacar gw yang paling manis, cute, lucu, dan menggemaskan. Kemudian di bulan April gw resign dari XL Axiata dan masuk jadi Management Trainee di Samsung Electronics.

Mengenai pengalaman kerja, di kantor baru ini, gw belajar jauh lebih banyak daripada di XL. Lebih karena bos-bos gw di tempat baru ini mau untuk memberi gw kepercayaan untuk menghandle project-project yang krusial. Berbeda dengan di XL — karena gw masih anak bawang, bos gw dulu pelit sama project dan baru mau ngasih project ke gw kalau project itu ecek-ecek.

Selain itu, di kantor ini gw belajar praktek marketing secara langsung – pergi ke market (market visit), negosiasi dengan partner / owner toko, menangani vendor konstruksi toko yang banyak ulah, berhubungan dengan tim sales Samsung, etc.

Sangat banyak ilmu yang gw dapet di Samsung dibandingkan dengan saat masih kerja full kantoran di head office XL.

Mengenai masalah finansial, sejak pindah ke Samsung, gw bisa menabung jauh-jauh lebih banyak daripada saat masih kerja di XL – sekitar 3x lipat lebih banyak jumlah yang bisa gw tabung saat ini dibandingkan dengan saat di XL. Iyalah, gaji gw sekarang naik sampai 40% daripada gaji waktu masih di XL. Wkwk.

Di 2013 juga, gw meraih tes skor TOEFL paper based sebesar 570. Awalnya tes itu akan gw pakai untuk apply beasiswa Erasmus Mundus ke Eropa, tapi karena keburu keterima di Samsung – gak jadi deh apply ke Erasmus. Haha.

Terus apalagi ya flashback 2013?

Cinta – Cita – Harta. Sudah semua kayaknya dimention.

Oke deh. Lanjut ke resolusi 2014.

Gw buat 8 Resolusi 2014. Kenapa 8? Karena 8 adalah angka yang bagus – tidak punya sudut mati, dan juga angka yang paling banyak muncul di tahun kelahiran gw. Wkwk.

1. Pergi ke Luar Negeri untuk pertama kalinya (memperawani passport) – menggunakan uang perusahaan. Kemungkinan ke Bangkok untuk training Management Trainee Samsung se-Asia Tenggara di bulan Februari. Doain yaah supaya jadi berangkat… Udah dipostponed 2x nih gara-gara gejolak politik di Thailand

2. Ranking 5 besar sebagai Management Trainee Samsung 2013 – supaya dikirim untuk training ke Korea di pertengahan 2014. Akan pengumuman Ranking & kelulusan MT di bulan Februari minggu ke-3. Doakan ya teman-teman…

3. Belajar bahasa Korea – sampai lancar melakukan percakapan sehari-hari dengan orang-orang Korea di kantor gw. Orang Korea banyak yang jago bahasa Indonesia & Inggris. Kita juga orang Indonesia yang kerja di perusahaan Korea harus jago bahasa mereka!!

4. Sertifikasi Agent Insurance Prudential di bulan Maret. Pengen belajar ilmu sales terapan (alias jadi salesman). Karena seorang businessman sejati adalah seorang ahli ilmu sales terapan – jadi gw harus belajar ilmu sales dengan giat.

5. Punya nilai Portfolio Investasi Pribadi (kombinasi reksadana saham, saving, deposito, emas, reksadana campuran, & reksadana obligasi) dengan total senilai Rp.88 juta di bulan Desember

6. Sertifikasi Open Water (Scuba Diving) di bulan Mei. Udah 3 tahun sertifikasi ini tertunda. Harus gw ambil sertifikasi Open Water tahun ini!

7. Sertifikasi CPMA (project management) by PMI (Project Management Institute) di bulan Juli. Iseng-iseng ambil untuk menambah pengetahuan mengenai project management.

8. Aktif lagi latihan Tarung Derajat (Boxer). Sudah 1,5 tahun ga aktif latian beladiri (sejak mulai kerja di Jakarta bulan Juli 2012). Target lulus ujian ke tingkat berikutnya yaitu Kurata IV (sabuk biru) tahun ini.

Yak itulah 8 Resolusi gw 2014.

SEMANGAT MEWUJUDKAN SEMUANYA MENJADI NYATA! HIGH JUMP!!!

.

Tinggalkan Balasan

